Rektor UNCP Melepas 369 Mahasiswa PDK Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Komputer

Pada hari Sabtu (19/1/2019) Fakultas Teknik Komputer menyelenggarakan acara Pelepasan Mahasiswa Praktek Dunia Kerja (PDK) dengan mengusung tema “Peningkatan Mutu & Relevansi Keilmuan Mahasiswa melalui Praktek Dunia Kerja”

Acara pelepasan mahasiswa PDK  diselenggarakan di Gedung Merdeka Convention Center dihadiri oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S, dan sekaligus melepas seluruh mahasiswa PDK yang akan diberangkatkan ke instansi-instansi di Kabubaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Berdasarkan laporan dari Ketua Tim Pengelola PDK Erfina, S.Kom., M.Kom., menjelaskan bahwa seluruh mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam melakukan PDK yang akan dilaksanakan selama 7 minggu yang akan terhitung mulai tanggal 21 Januari s/d 9 Maret 2019, karena pelaksanaan PDK yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa semester 6 (enam) ini adalah salah satu bentuk mata kuliah dengan bobot 4 sks. Selain hal tersebut beliau juga memaparkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti PDK tahun ini sebanyak  369 orang yang akan diberangkatkan ke 53 instansi yang ada di Kabubaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Teknik Komputer Rusmala, S.Kom.,M.Kom berpesan bahwa seluruh mahasiswa harus mematuhi segala bentuk aturan yang akan ditetapkan oleh instansi masing-masing, dan semoga apa yang telah didapatkan dibangku kuliah dapat diimplementasikan dalam bentuk aktifitas dunia kerja, mulai dari skill/kemampuan serta etika dalam menjalankan profesinya kelak. Bekerja di instansi/ lembaga/ perusahaan akan berbeda dengan lingkungan kampus yang selama ini kalian jalani, Ungkap Dekan FTKOM.

Praktek Dunia Kerja merupakan pembelajaran yang dilaksanakan di instansi/ lembaga/ perusahaan yang akan menciptakan perubahan karakter yang lebih mapan. Pengembangan karakter kerja bagi mahasiswa PDK merupakan aspek penting dalam menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan berhasil dalam pekerjaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *