Penerimaan Kembali 369 Mahasiswa PDK Oleh Dekan FTKOM UNCP

Berkaitan dengan berakhirnya kegiatan PDK (Praktek Dunia Kerja)  yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Komputer UNCP Tahun Akademik 2018/2019 maka pada hari Sabtu (16/3/2019) seluruh mahasiswa PDK menghadiri kegiatan penerimaan mahasiswa PDK yang dilaksanakan di Aula B kampus I UNCP.

Sebanyak 369 mahasiswa yang terdiri dari perempuan yang melaksanakan PDK di 53 instansi yang ada di Kabubaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur diserahkan langsung oleh ketua panitia plaksana PDK tahun akademik 2018/2019 Erfina, S.Kom., M.Kom. yang diwakilkan Abdul Zahir, S.Pd., M.Pd., kepada Dekan Fakultas Teknik Komputer Rusmala, S.Kom.,M.Kom., untuk melanjutkan proses perkuliahan setelah kurang lebih delapan minggu berada di lokasi PDK.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi menyampaikan bahwa pelaksanaan PDK berdasarkan kurikulum 2015 dimana PDK ini memiliki sks sebanyak 4 kurikulum yang ada di Program Studi Teknik Informatika berdasarkan standar KKNI dan mengapresiasi pihak fakultas dan panitia dalam mengelola pelaksanaan PDK semester genap tahun akademik 2018/2019.

Dalam sambutannya Dekan FTKOM mengucapakan selamat datang kembali kepada seluruh mahasiswa PDK tahun akademik 2018/2019 semoga bekal yang didapatkan di instansi, lembaga, atau perusahaan yang selama kurang lebih delapan minggu dapat menjadi pembelajaran dan bekal untuk menghadapi dunia kerja, dan dengan berakhirnya PDK ini seluruh mahasiswa dapat melanjutkan kembali proses perkuliahan yang ada di kampus.

Sementara itu, Abdul Zahir, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan PDK sendiri adalah untuk meningkatkan akses mahasiswa belajar di instansi, lembaga, atau perusahaan serta menciptakan kesesuaian proses pembelajaran antara kuliah dengan dunia kerja yang dapat memberikan pengalaman bagi setiap mahasiswa dalam bekerja di suatu instansi, lembaga, atau perusahaan, serta mengajarkan mahasiswa untuk disiplin dan tepat waktu dan memberikan gambaran yang nyata dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *