UNCP Gelar Persamaan Persepsi Instrumen AIPT 3.0 dan APS 4.0

Sabtu, 04 Mei 2019, 10:21:44 WIB - 39 View
Share
UNCP Gelar Persamaan Persepsi Instrumen AIPT 3.0 dan APS 4.0

Dalam rangka menyambut reakreditasi institusi, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan kegiatan Persamaan Persepsi Instrumen Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) 3.0 dan Akreditasi Program Studi (APS) 4.0 pada hari rabu, 1 Mei 2019 bertempat di Aula E Kampus 1 UNCP.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo Ibu Hj. Fatima Saruman, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo Bapak Drs. H. Baharuddin, Rektor UNCP Bapak Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S., Anggota Senat UNCP Ibu Prof. Dr. Siti Hawang Hanafie, M.S., Para Pimpinan Fakultas dan Ketua Prodi, dan Bapak dan Ibu Tim Penyusun Dokumen AIPT. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Bapak Prof. Dr. H.M. Natsir Nessa, M.S., dan Ibu Dr. Indrianty Sudirman yang merupakan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dalam sambutannya, ketua Tim AIPT Ibu Dr. Ma’rufi, M.Pd., menyampaikan bahwa peserta dalam kegiatan ini adalah TIM AIPT 43 orang dan perwakilan dari prodi 13 orang. Beliau mengharapkan kepada seluruh tim agar senantiasa bekerjasama dan tetap menjaga kebersamaan. Dan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan pro aktif untuk mengajukan pertanyaan apabila ada hal-hal yang belum jelas sehingga tujuan yang ingin kita capai dapat tercapai.

Sambutan selanjutnya oleh Bapak Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S. Dalam sambutannya beliau menyampaikan setelah kegiatan ini, kita kerja terus. Jangan hanya menunggu kalau mau datang akreditasi baru kita sibuk benahi. Jadi kita benahi terus. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bapak Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah; 1. Untuk memberikan persepsi yang sama kepada seluruh tim penyusun dokumen AIPT, 2. Untuk memberikan pemahaman kepada Tim tentang penyusunan laporan evaluasi diri dan laporan kinerja perguruan tinggi, dan 3. Tim bisa menyusun dokumen dengan baik sesuai dengan instrumen yang ada. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu tim dapat menyusun laporan evaluasi diri dan laporan kinerja Perguruan Tinggi yang tentunya harapannya bisa memperoleh akreditasi unggul.