PENJAMINAN MUTU FTKOM MENGIKUTI PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS AUDIT MUTU INTERNAL

Sabtu, 02 Mar 2019, 15:58:33 WIB - 42 View
Share
PENJAMINAN MUTU FTKOM MENGIKUTI PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS  AUDIT MUTU  INTERNAL

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menyelenggarakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Audit Mutu Internal yang dilaksananakan selama 2 hari yaitu pada hari Jumat-Sabtu, 22-23 Februari 2019 di Aula H kampus 2. Dalam kegiatan pelatihan ini, UNCP menghadirkan pemateri/narasumber yang sangat ahli dan berpengalaman terkait pelatihan ini. Beliau adalah Prof. Dr. Ir. Abdul Makhsud, DEA., dan Dr. Ir. Andi Asni, M.P., beliau berdua adalah Fasilitator SPMI Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang akademik ibu Dr. Ma’rufi, M.Pd., dalam sambutannya beliau berpesan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar nantinya ilmu yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini dapat diimplementasikan dalam melakukan Audit Mutu Internal di lingkup UNCP. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Sekretaris LPM, Ketua Program Studi, Satuan Pengendali Mutu Prodi dan Gugus Penjamin Mutu Fakultas lingkup Universitas Cokroaminoto Palopo. Materi dalam kegiatan ini mencakup kajian tentang SN-DIKTI, SPMI, dan Audit Mutu Internal.

Pada kesempatan ini Fakultas Teknik Komputer mengutus dosennya pada kegiatan pelatihan tersebut antara lain Saddang Saputra (Ketua Program Studi Teknik Informatika) Abdul Zahir (Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Teknik Komputer), Rosmiati (Satuan Pengendali Mutu Program Studi Teknik Informatika) Riska Yanu Fa’rifah (Dosen Teknik Informatika).  

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini antara lain memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan mengenai audit internal dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih peserta untuk dapat melaksanakan kegiatan audit internal, dan membentuk tim audit internal. Kegiatan pelatihan ini diharapkan membawa dampak positif dalam pelaksanaan SPMI di Perguruan Tinggi. Pelatihan ini juga diharapkan mampu menghasilkan luaran diantaranya instrumen audit mutu internal yang berkualitas dan objektif, sistem audit yang baik, serta menghasilkan tenaga-tenaga auditor internal yang handal.